» » » Kak Aher Dilantik Jadi Ketua Mabida Pramuka Jabar

SJO, BANDUNG – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault, melantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jabar untuk periode tahun 2015 – 2020, di Gedung Sate Bandung (06/08).

Usai mengucapkan Janji Trisatya Pramuka, Aher bertekad akan membawa Kwarda pramuka Jawa Barat menjadi gerakan pramuka terbaik di Indonesia, setelah tahun sebelumnya berada di urutan kedua. “Kalau tahun kemarin Kwarda pramuka Jabar masuk Kwarda peringkat kedua, maka adalah sebuah keharusan dan keniscayaan kedepan Jawa Barat akan menjadi gerakan pramuka tergiat nomor satu di Indonesia,“ tegasnya.

Menurut Aher, pramuka adalah sebuah gerakan yang paling memungkinkan untuk membangun karakter bangsa karena mencakup segala aspek kehidupan. Seperti kesehatan, ketangkasan, keterampilan, kepribadian, dan gerakan keagamaan. “Dalam konteks karakter paling lengkap dalam konteks kesesuaian dengan agama maka gerakan pramuka adalah gerakan yang paling islami,” ujarnya.

Karena itu Ia meminta semua pihak bersatu padu mendukung gerakan pramuka untuk menjawab tantangan jaman saat ini. “Melalui gerakan pramuka mari hadirkan kekuatan kita untuk memanfaatkan globalisasi dalam menghadirkan pembangunan karakter bangsa ini,” tambah Aher.

Aher percaya Kwarda Jabar dibawah kepemimpinan Dede Yusuf, dan memiliki anggota pramuka terbanyak se-Indonesia, tidak akan menemui banyak kendala. Ia meyakini bila Kwarda Jabar menjadi gerakan pramuka tergiat di Indonesia, maka Mabida pun dibawah kepemimpinannya akan menjadi yang terbaik di Indonesia. “Mari kita musyawarahkan bersama syarat apa saja yang harus kita lakukan supaya kita menjadi yang terbaik, baik Kwardanya maupun Mabidanya, kita siap menjadi yang terdepan,” tuturnya. (rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: