» » » Inilah Aksi Bela Negara Ala Musisi Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Semangat Bela Negara memang merupaka hak dan kewajiban semua warga negara Indonesia. Tak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai muisi. Hal inilah yang akan diwujudkan oleh para musisi di Kabupaten Pangandaran, dengan kegiatan yang bertajuk “upaCara Kita Untuk Pangandaran”. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

“Dalam rangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan tersebut, akan kita tampilkan rampak musik untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus mendatang,” ungkap panitia pelaksana, Aditya Cipta Gumilar kepada seputarjabar.com, Senin (10/08)

“Lagu wajib nasional akan kita kumandangkan dalam pagelaran rampak musik tersebut. Nantinya, 17 bassis, 8 drumer, 19 gitaris, dan 45 vocalis akan kami hadirkan dalam rampak music tersebut,” imbuh Aditya.

Rangkaian kegiatan ini ternyata tak hanya pagelaran musik semata, acara tersebut nantinya akan diisi dengan kegiatan bhakti sosial membersihkan pantai Pangandaran dari sampah.

“Tujuan kami melaksanakan acara tersebut untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama musisi. Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Pangandaran bahwa musisi juga punya semangat nasionalisme dan peduli terhadap lingkungan.”jelasnya

Menurut Aditya, semangat Bela Negara ini masih belum dimaknai secara maksimal oleh masyarakat Indonesia secara umum, karena masih sangat kurangnya sosialisasi mengenai Bela Negara.

”Inilah semangat bela negara yang diwujudkan para musisi Pangandaran,” pungkas Aditya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: