» » HUT RI Ke-70, Masyarakat Teladan Dapat Penghargaan Gubernur

SJO BANDUNG – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-70, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada masyarakat berprestasi dan memiliki keteladanan di bidangnya masing-masing.  Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu (15/08) kepada 100 kelompok masyarakat maupun individu yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Masyarakat yang menerima penghargaan keteladanan ini diantaranya, Guru TK, SD, SMP, SMA,  Tenaga Medis, Perawat, Bidan, Duta Sanitasi, Dokter Kecil, Kelompok Tani, Lembaga Pendidikan hingga Keluarga Sakinah.

Heryawan mengungkapkan, penghargaan ini sangat penting diberikan agar masyarakat menjadi termotivasi untuk selalu berbuat kebaikan dan memberikan contoh bagi orang lain baik dari sisi moral, intelektual maupun profesionalisme. “Penghargaan kepada para teladan ini penting sebab kita membutuhkan para teladan untuk memberikan contoh yang baik di bidangnya masing-masing.” ungkap Heryawan. Menurutnya, perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat lebih ditentukan oleh contoh-contoh prilaku yang baik ketimbang dalam bentuk ucapan. “Keteladanan itu lebih kuat daripada kekuatan lisan.” ujarnya.

Gubernur berharap, mereka yang mendapat penghargaan ini terus berkomitmen dengan keteladannya, sehingga melahirkan teladan-teladan yang lain, sebab menurutnya, negeri ini khususnya Jawa Barat membutuhkan teladan yang berdedikasi tinggi di berbagai bidang. “Saya berharap para teladan ini terus menjadi teladan di masyarakatnya di bidangnya masing-masing sehingga masyarakat Jawa Barat dihuni oleh masyarakat yang terdidik dan profesional sekaligus bermoral dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pahlawan kemerdekaan, Mohammad Toha atas jasa-jasanya. Penghargaan dan uang kadeudeuh diserahkan langsung kepada keluarga tokoh dalam peristiwa Bandung Lautan Api ini. (R/Dn)





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: