» » » » Hiu Tutul Raksasa Yang Terdampar di Pangandaran, Akhirnya Mati dan Dikonsumsi Warga

SJO PANGANDARAN - Setelah 18 jam Hiu Tutul yang terdampar di Pantai Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, akhirnya mati. Hal ini terjadi setelah berbagai upaya dilakukan warga untuk menyelamatkan hiu tersebut gagal.

Hiu sepanjang lima meter dan berat 2 ton tersebut ditemukan warga Jum’at (21/08) sekira pukul 17.00 WIB. Ikan besar berkulit hitam dengan bintik putih itu pun jadi tontotan warga dan hingga Sabtu (22/08) masih belum bisa diselamatkan  dan akhirnya mati..

Kepala Desa Karangjaladri, Dedi Kurniadi, S,Hut, hiu tersebut biasa disebut Hiu Naga Bintang tidak berbahaya dan pemakan ikan kecil.

“Kita sudah berusaha mencoba mendorong ke perairan lebih dalam, agar hiu itu kembali ke habitatnya. Namun, tak bergeser sedikit pun meski didorong puluhan orang. Kita juga tahu hewan ini dilindungi dari kepunahan.”jelasnya.

Dedi menambahkan, setelah hewan ini mati pihaknya berkonsultasi dengan Kepolisian dan Dinas Kelautan Pertanian Kehutanan (DKPK) Kabupaten Pangandaran.

“Setelah dipastikan mati masyarakatpun baru boleh memanfaatkanya untuk dikonsumsi,”ujar Dedi.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: