» » » Harga Sayuran Di Purwakarta Melambung 100 Persen


SJO PURWAKARTA - Harga sayuran, di sejumblah pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta, naik 100 persen dari harga normal. Akibat musim kemarau berkepanjangan, berdampak pada harga sayuran. Kenaikan harga sayur mayur ini, rata rata mencapai 100 persen dari harga normal. Senin (10/8) Pagi.

Ketika dikonfirmasi, Mae salah satu pedagang sayuran mengatakan, melambungnya harga sejumlah sayuran, berdampak kepada konsumen yang mengurangi jumlah pembeliannya.

Apalagi, untuk mendapatkan stok belanja di pasar induk sayur mayur di Bandung, atau dari distributor. Maka para pedagang mulai kesulitan, karena stok sayuran mulai berkurang. "Sehingga beberapa jenis sayuran mengalami kenaikan yang cukup signifikan", Ungkap Mae.

Seperti naiknya harga Cabe rawit merah dari 30 ribu menjadi 70 ribu rupiah perkilogram, buncis dari 10 ribu menjadi 20 ribu perkilogram, cabe merah dari 28 ribu menjadi 36 ribu perkilogram, sosin dari 5 ribu menjadi 10 ribu rupiah per kilogramnya dan jenis sayuran yang lainpun mengalami kenaikan yang sama naik 100 persen. Jelasnya

Sambung Mae, kenaikan ini akibat musim kemarau yang cukup panjang. Namun mae berharap pemerintah kabupaten Purwakarta, dapat memberikan solusinya atas melambungnya harga sayur mayur. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: