» » » Harga Kedelai Di Tingkat Agen Penjualan Masih Normal


SJO PURWAKARTA - Harga kedelai impor di tingkat agen di Kabupaten Purwakarta, untuk penjualan masih normal. "Belum terpengaruh oleh melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika, yang telah mencapai 14 Ribu Rupiah per Dolar Amerika. Kenaikan hanya di kisaran 50 Rupiah per kilogram. Jumat (28/8).

Dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, yang mencapai 14 ribu rupiah, ternyata belum mempengaruhi harga penjualan kedelai impor, di tingkat agen di Kabupaten Purwakarta. Ujarnya.

Sementara ini, untuk kedelai jenis Bola yang 95 persen impor Amerika, berada di kisaran 7 Ribu 350 Rupiah per Kilogram, namun dengan harga normal biasanya mencapai 6800 Rupiah hingga 7000 Rupiah.

"Harga kedelai ini mulai dirasakan kenaikannya rata-rata 50 rupiah per kilogramnya," ujar Majid pengusaha tahu.

Sementara menurut H. Deden Pemilik Agen Kedelai Impor, untuk kedelai kualitas super seperti merk Tiga Roda, kini harganya telah mencapai 7900 Rupiah per kilogram, dari harga normal mencapai 7300 Rupiah. Namun kedelai kualitas super ini, hanya hanya di beli oleh perusahaan-perusahaan yang memproduksi menggunakan bahan baku kedelai, termasuk pengusaha tahu tertentu saja. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: