» » » Hadapi Penyusunan DPS, Inilah Hasil Rakor di KPU Provinsi Jawa Barat


SJO PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Repuplik Indonesia (RI)  mengumpulkan 8 KPU Kabupaten/Kota yang saat ini sedang menghadapi pilkada serentak.

Bersama KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Pusat, mereka membahas berbagai persoalan menghadapi tahapan coklit dan pengunggahan data menggunakan aplikasi Sidalih.

“Rapat koordinasi (Rakor) Sidalih ini dilaksanakan dilakukan di KPU Jawa Barat,”kata Imam Mustopa, S.Sos, Kabag Program KPUD Pangandaran kepada seputarjabar.com, Kamis (13/08)

Menurut Imam, dalam rapat tersebut dibahas berbagai permasalahan selama berlangsungnya tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pamutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Operator Data Pemilih (ODP) berkaitan dengan kebijakan dalam aplikasih Sidalih.

Rapat tersebut bertujuan memaksimalkan peran operator Sidalih dalam penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dala Pilkada Serentak baik di PPK, KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi.

Imam menambahkan , kepada operator Sidalih diharapkan  mereka mempunyai catatan-catatan terkait pelaksanaan pemilu baik yang bersifat administrasi maupun catatan pribadi para operator sistem pemilu itu sendiri.

"Nanti direview setuntas-tuntasnya, apa yang menjadi kelemahan, keunggulan, tantangan kita," tambahnya.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: