» » Enam Mahasiswa Siap Harumkan Nama Jawa Barat Di 5 Negara


SJO BANDUNG – Enam Mahasiswa asal Jawa Barat yang berasal dari Perguruan Tinggi dan Swasta akan diberangkatkan ke Tiongkok, Jepang, Australia, India dan Korea untuk menjadi peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara. Keenam pemuda yang terpilih menjadi duta Jawa Barat ini adalah M. Adnan Fatron dan Rendy Harsono (Bogor), Diki Ian Safitri (Tasikmalaya), Yola Miranda (Kuningan), Ika Fitriana dan Melly Sabina (Bekasi).

Usai melepas Peserta di Gedung Sate Bandung Selasa (28/07), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, diutusnya mereka ke Negara tersebut bertujuan untuk menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan Internasional dan mempromosikan budaya Jawa Barat.

“Bawalah kehormatan Jawa Barat di kancah Internasional,” ujar Wagub.

Selain untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan, program ini juga untuk mempererat persahabatan dan kerjasama pemuda Indonesia dengan pemuda di Negara tujuan.

“Mereka diharapkan mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis,” kata Wagub.

Pemprov Jabar sendiri selain memberikan dukungan moril juga menyerahkan uang kadeudeuh kepada mereka.

Ditempat yang sama Deddy Mizwar didampingi Kadisorda Jabar M. Yudha Saputra juga melepas dua Paskibraka asal Jawa Barat yang akan bertugas di tingkat nasional.(R/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: