» » » » Calo Gentayangan Mau Perpanjang STNK di Samsat Purwakarta Ribet


SJO PURWAKARTA - Diduga maraknya calo di Samsat Purwakarta, sehingga Sejumlah warga yang mengurus administrasi kendaraan bermotor di Samsat Purwakarta keluhkan banyaknya calo yang beroperasi.
Seperti di area parkir, dan area kantin, calo- calo ini mulai menawarkan jasanya mengurus perpanjangan STNK hingga plat nomor.

Seperti yang dialami oleh Idan Farhan (30), warga Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta Kota.

"Saya datang sendiri ke Samsat mau memperpanjang STNK motor dan ganti kaleng plat nomor. Namun ketika saya mau ngurus sendiri tapi malah dihampiri calo," ungkap Idan ditemui di Samsat Purwakarta, Jalan Baru Senin (10/8).

Awalnya, ia mengaku tidak akan menggunakan jasa calo, karena tidak memiliki uang lebih untuk membayarnya. Ia pun bergegas pergi meninggalkan calo tersebut. Namun, sang calo malah mengintimidasi.

"Si calonya malah nakut-nakuti saya kalau saya ngurus sendiri akan dipersulit dan maksa-maksa untuk diurus sama calo. Saya enggak mau dan akhirnya ngurus sendiri," ujarnya.

Hal senada dialami oleh Fitriani (38). Ia mengaku mengurus perpanjangan STNK. Berniat ngurus sendiri, namun dibujuk rayu calo yang berkeliaran disana.

"Ya sama saya juga kasusnya kaya gitu, dipaksa-paksa ngurus STNK sama calo. Ya saya enggak mau, lagian disayangkan harus pelihara calo," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Baur STNK Samsat Purwakartan Aipda Jamal Nasir membantah tudingan tersebut. Ia menjamin pihaknya tidak memelihara Samsat Purwakarta.

"Saya jamin tidak ada, kami tidak pelihara calo di sini, silahkan cek. Saya bilang gini karena saya sudah kroscek," ujarnya melalui ponselnya.

Disinggung mengenai banyaknya calo beredar tanpa identitas resmi, kata dia, itu merupakan oknum dari petugas Samsat Purwakarta.

"Kami tidak pelihara calo, enggak ada. Saya jamin tidak ada, ngurus STNK harus sendiri," jelasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: