» » » » Buka Kongres Paguyuban Pasundan, Wapres JK Jadi Anggota Kehormatan

SJO, BANDUNG  – Kongres Ke-42 Paguyuban Pasundan yang digelar di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (21/08), secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. M. Jusuf Kalla (JK). Sesaat sebelumnya, JK diangkat sebagai anggota kehormatan secara simbolis melalui pemakaian jas Paguyuban Pasundan, oleh Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi.

JK mengaku sangat bangga telah diangkat sebagai anggota kehormatan di salah satu organisasi tertua yang menginjak usia ke-102 ini. Menurutnya, Paguyuban Pasundan sangat patut dihargai akan kontribusinya yang besar di bidang pendidikan di seluruh Indonesia.

“Saya sangat menghargai Paguyuban Pasundan yang telah mengabdi pada Indonesia selama lebih dari 100 tahun," ungkap JK dalam sambutannya.

“Ini luar biasa. Dengan pendidikan, telah memperkuat bangsa Pasundan," sambungnya.

Senada dengan JK, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pun merasa sangat bangga pada Paguyuban Pasundan. Dalam sambutannya Aher mengungkapkan, Paguyuban Pasundan telah mendunia dan kontribusi-nya di bidang pendidikan dan budaya tak perlu diragukan lagi.

“Sejak dulu Paguyuban Pasundan selalu berkomitmen untuk terus bermanfaat bagi bangsa Indonesia," ujar Aher.

“Paguyuban Pasundan memiliki 4 universitas dan ratusan sekolah, mulai dari SD, SLTP, hingga SLTA," lanjutnya.

Acara Pembukaan Kongres Ke-42 Paguyuban Pasundan ini turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan para sesepuh Jawa Barat.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: