» » » Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi Tahun 2017

SJO, BANDUNG-Kepala Bappeda Jabar, Denny Juanda dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/8) mengatakan pihak Pemprov. Jabar sudah menargetkan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka dapat beroperasi di tahun 2017 mendatang .

Oleh karenanya, hal-hal yang belum selesai siap untuk dituntaskan Adapun hal yang belum selesai, tinggal pembebasan lahan di  dua desa dengan luas 90 Ha.

Jika pembebasan lahan di area tersebut tuntas, maka runway seluas 2,5 KM dapat dibangun sehingga bandara bisa beroperasi.

Sekarang, jelas Denny pembebasan lahan di dua desa dalam   proses tender. Dengan demikian, pembangunan bandara sudah  tidak ada masalah, asal masyarakat di dua desa bisa menerima untuk segera dibebaskan.

Berkenaan dengan tahapan dukungan untuk beroperasinya bandara, Dana penyertaan modal di tahun 2015 sudah disiapkan sebesar Rp 300 miliar.

Pihak BUMD BIJB, ujar Denny dengan sudah diberikan penyertaan modal diminta dapat meningkatkan kinerja, diantaranya bisa bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan bandara. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: