» » » » Awali Masa Kampanye, KPU Ciamis Pasang Alat Peraga Kampanye


SJO PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis telah mengawali masa kampanye  pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Pangandaran, dengan melakukan pemasangan sejumlah alat peraga kampanye  (APK) secara serentak di titik-titik yang ditentukan, Kamis (27/08)
Alat peraga kampanye tersebut berupa baligo, spanduk dan umbul-umbul.

“Seluruh APK calon dibatasi dan dicetak oleh KPU, sehingga paslon dilarang untuk menambah APK. Sedangkan untuk teknis pemasangan dilaksanakan oleh PPK dibantu PPS,” kata Kikim Tarkim, S.Ag, ketua KPU Ciamis.
Kikim menjelaskan, paslon hanya diperbolehkan untuk membuat aksesoris APK berukuran kecil seperti stiker, kaos dan topi, itu pun jumlahnya dibatasi sesuai dengan kesepakan bersama.

APK yang dibagikan oleh KPU di antaranya, baliho lima buah percalon, spanduk sebanyak 93 per calon, umbul-umbul 150 per calon yang dipasang di lokasi yang sudah ditetapkan KPU.
“Pemasangan ini melibatkan anggota PPK, PPS, Panwaslu, serta Tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati.”kata Kikim.

Menurut Kikim, khusus untuk alat peraga baligho, lokasi yang diperbolehkan adalah Lapang Merdeka Desa Pananjung, Lapang Tunggilis, Lapang Parigi Pertigaan Panglengseran Parigi, Pertigaan Mesjid Besar Cimerak.

“Sedangkan lokasi yang dilarang, lanjut Kikim, adalah Bundaran Alun-alun Pangandaran didepan Pos Polantas, sepanjang tollgate sampai bundaran boulevard, Bundaran Karapyak Desa Emplak, Bundaran Cijulang, pohon, tiangpenerangan jalan umum, tiang listrik, tiang telepon, dan gardu listrik.”pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: