» » » APK Cabup-Cawabup Tidak Ada Logo KPU, Rawan Penggandaan


SJO PANGANDARAN – Pembuatan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Pangandaran menuai kritik. Pasalnya dalam APK ke tiga pasangan calon yang dicetak KPU tanpa ada logo KPU.

Aktivis Kaukus Muda Pangandaran (KMP) Dede Ihsan Rifa’i mengatakan, tidak ada logo KPU di APK rawan penggandaan oleh paslon. “Bisa saja paslon menggandakan APK, karena APK yang dicetak oleh penyelenggara Pemilukada tidak mencantumkan logo KPU atau Panwaslu,” kata Dede.

Menanggapi hal itu Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, semua desigen APK yang saat ini sudah terpasang berasal dari tim sukses paslon dan KPU tidak harus mencantumkan logo di APK.

“KPU hanya mencetak saja, dan setelah dicetak seluruh tim sukses paslon dipanggil untuk disamakan antara fisik APK yang telah dicetak dengan design yang di usulkan,” kata Kikim.

Terkait  rawannya penggandaan yang dilakukan paslon, Kikim yakin tidak akan terjadi. Karena lokasi pemasangan APK sudah ditentukan sesuai hasil kesepakatan bersama.

“Bila ada APK yang terpasang tidak sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan, secara tegas akan ditindak oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu),” pungkas Kikim. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: