» » APJI Meminta 'PERAN SERTA' Pemerintah Hadapi Harga Daging Dan Persaingan MEA Mendatang


SJO BANDUNG - Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kota Bandung meminta peran serta pemerintah pusat maupun daerah dalam menghadapi harga daging sapi yang melonjak tinggi serta dalam memasuki MEA mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua APJI kota Bandung, Imas Yuhana saat ditemui di Ballroom Trans Luxury Hotels, Jalan Gatot subroto, Bandung, Rabu (19/8).

Menghadapi harga daging yang melonjak sangat tinggi, membawa imbas bagi para pengusaha catering. Selain omset yang berkurang, daya beli pun berkurang. Banyak pengusaha catering yang mengeluh akan hal ini, demi memuaskan hati pelanggannya, banyak pengusaha catering yang mengorbankan keuntungan demi kepuasan pelanggan.

Tentu hal tersebut memerlukan peran serta pemerintah dalam hal penamganannya. Pemerintah diminta terus berupaya dengan segala sumber daya yang ada. Juga membuat kebijakan yang tepat demi terciptanya konsistensi jumlah barang yang stabil. Dengan begitu, Perusahaan - perusahaan catering akan maju dan banyak menciptakan lapangan kerja yang tentunya banyak menyumbang kontribusi untuk Negeri ini.

Selain itu, 2015 ini kita akan memghadapi MEA. Dimana, persaingan akan semakin ketat karena akan banyak makanan-makanan Asia yang masuk. Disini pun, diperlukan penanganan pemerintah. Dimana pemerintah harus membuat kebijakan mengenai batasan sampai dimana makanan-makanan dan berapa jumlah tenaga asing yang masuk. Perlu dilakukan agar para pengusaha mempunyai ancang-ancang demi usahanya.

"Disini Apji meminta dengan sangat kepada pemerintah daerah maupun pusat." Ucap imas.

Derry septiadi selaku wakil ketua APJI kota Bandung menambahkan,pada akhir tahun Apji akan menggelar pameran Akbar Catering Jabar yang mengusung tema makanan nusantara. Tujuannya untuk memajukan bisnis Catering.(Vio)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: