» » » Anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran 2015 Dikukuhkan


SJO PANGANDARAN - Anggota Paskibra angkatan 2015 dikukuhkan oleh Pj Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad,  di halaman Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Minggu malam (16/08) Selain dihadiri Ketua dan sejumlah Anggota DPRD, juga hadir pengurus PPI Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Daud Ahmad mengucapkan selamat kepada para Anggota Paskibaka yang akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera besok pada upacara peringatan HUT RI yang ke 70.

“Kami juga mengucapkan terimakasih, selama ini Pengurus PPI sudah memfasilitasi kegiatan kepemudaan khususnya dikalangan pelajar yang merupakan salah satu kegiatan positif guna membangun kemandirian, kedisiplinan, kebersamaaan dan memiliki rasa tanggung jawab yang penuh terhadap tugas, sehingga kami berharap bisa direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Daud juga berharap para anggota Paskibraka dapat menjadi motifator dan contoh kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Manar Nurwahyuni siswi kelas 2 Madrasah Aliyah AL-Furqon Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, menyatakan suka citanya menjadi anggota paskibraka Kabupaten Pangandaran.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran atas diberikannya kepercayaan menjadi salah seorang anggota Paskibraka tahun 2015, dan secara khusus kepada para pelatih kami, yang selama sebelas hari lebih memberikan latihan kedisiplinan, membuat stamina prima dan bermental baja kepada kami semua," kata gadis yang biasa dipanggil Yuni ini.

Yuni  juga menyatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang telah diberikan untuk menjadi pengibar bendera pada upacara HUT RI ke 70 tanggal 17 Agustus 2015 di Kabupaten Pangandaran.

"Pengalaman selama latihan menjadi anggota Paskibraka sangat luar biasa bagi peningkatan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari, dimana tertanam dalam diri kami selama latihan adalah saling hormat-menghormati, rasa kebersamaan makin tinggi dan makin kuatnya rasa cinta tanah air," tegasnya.

Rasa Bangga juga diungkapkan orang tuanya, Uud Darmawan (52), usai acara pengukuhan.

"Saya sangat berbangga hati karena anak saya Manar Nurwahyuni terpilih menjadi Paskibraka, Pada kesempatan ini juga kami berterima kasih kepada para Pelatih Paskibraka yang telah berhasil melatih anak kami hingga malam ini dikukuhkan secara langsung oleh Pj Bupati Pangandaran," kata Uud.(Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: