» » » Ajip Rosidi Dapat Kehormatan Kain Ulos

SJO, BANDUNG–Sastrawan Ajip Rosidi pendiri dan pemberi hadiah Sastra Rancage mendapat kehormatan menerima kain Ulos dari Batak.

Kain Ulos dari Batak itu diberikan oleh wakil dari sastrawan Batak Saut Poltak Tambunan, pada acara penyerahan Hadiah Sastra Rancage 2015 di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jl. Garut Bandung, Sabtu (22/8).

“Hadiah Sastra Rancage ini merupakan suatu kehormatan  yang tinggi buat kami. Kami sangat bangga mendapat hadiah Satra Rancage. Oleh karena itu, izinkan kami juga memberi penghormatan kepada Kang Ajip, dengan tanda kain Ulos ini” ujar Saut, disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Saut, kain Ulos ini sebagai tanda persahatan dan kekeluargaan. Maka menurutnya, orang batak dengan ini merangkul dan menganggap orang Sunda seperti saudara.
“Kain ulos ini bermakna alam dan persaudaraan. Siapapun yang memakai kain ulos ini, adalah saudara. Maka dengan  ini kami menganggap Kang Ajip sebagai wakil orang Sunda sebagai saudara kami” katanya.

Saut Poltak Tambunan adalah salah satu sastrawan Batak yang mendapat hadiah Sastra Rancage 2015 atas karya kumpulan cerita bahasa Batak. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: