» » Aher Sepakati Adanya Penataan Kawasan Industri


SJO BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) secara resmi membuka acara diskusi publik bertajuk “Penegakkan Hukum Terhadap Kejahatan Tata Ruang”, yang diprakarsai oleh Media Tata Ruang di Hotel Savoy Homann Bandung, Kamis (20/08).

Dalam sambutannya, Aher menekankan pentingnya pengawasan tata ruang guna menjaga keindahan sebelum adanya penataan, termasuk didalamnya kawasan industri.

Ditemui usai acara, Aher mengungkapkan bahwa dirinya sepakat akan adanya penataan kawasan industri terpadu, karena dapat memudahkan proses penyelesaian limbah.

 “Kawasan terpadu itu sama dengan tata ruang," pungkas Aher.

“Ketika dibuat kawasan, maka penataan ruangnya lebih bagus, dan proses penyelesaian limbah atau eksternalisasinya juga mudah," tambahnya.

Aher mengungkapkan, secara umum perda tata ruang di Provinsi Jawa Barat sudah hampir rampung seluruhnya, hanya tinggal penataan di beberapa wilayah yang masih bermasalah. Bahkan menurut Aher, Pemerintah Pusat telah mengapresiasi Pemprov Jabar sebagai provinsi dengan penyelesaian masalah tata ruang tercepat.

 “Inginnya kita deklarasikan segera jika (tata ruang) Jawa Barat dan Kabupaten/Kota-nya seluruhnya selesaI," ujarnya.(R/Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: