» » Aher Kembali Raih Kepala Daerah Inovatif

SJO, MAKASAR-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) untuk kedua kalinya kembali meraih penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2015 yang digelar KORAN SINDO. Tahun ini Aher memboyong penghargaan kepala daerah inovatif kategori pelayanan publik di Makassar,  Jumat (31/7). Tahun sebelumnya (2014), Aher meraih penghargaan inovasi di bidang lingkungan di Solo.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk lebih baik dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada publik," ujar Aher.

Terobosan yang dilakukan Aher adalah menjalankan segala belanja publik melalui tender elektronik atau LPSE. Cara seperti ini bertujuan untuk menciptakan sistem pemerintahan yang bersih di Jawa Barat dan terhindar dari peluang penyelewengan.

Tender melalui LPSE ini pun mampu menghemat anggaran belanja. Jika dirata-ratakan penghematan mencapai 13 persen atau Rp 300 miliar per tahun. Meski berhemat, namun tetap mengedepankan kualitas produk yang dibelanjakan.

"Saya memiliki cita-cita setiap infrastruktur yang kami bangun itu berkualitas dan tahan sangat lama, sehingga anak-cucu kita terus menikmati hasil karya kita. Seperti bangunan Gedung Sate yang sampai saat ini masih berdiri tegak," tutur Aher.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: