» » Aher: Bahasa Sunda mah Kudu Dipake

SJO, BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali menegaskan, melestarikan bahasa Sunda tidak hanya diajarkan secara teori di kelas-kelas, tetapi yang lebih penting dari itu adalah memakainya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menyampaikan sambutan pada penyerahan Hadiah Sastra Rancage 2015, di gedung Perpustakaan Ajip Rosidi Jl. Garut Bandung, Sabtu (22/8).

“Saya bangga karena di Kabupaten Kota sekarang sudah ada hari khusus untuk menggunakan bahasa Sunda. Ya memang begitu seharusnya, untuk melestarikan bahasa Sunda kuncinya adalah terus dipakai dalam setiap kesemapatan setiap hari” katanya.

Gubernur juga mengapresiasi langkah Ajip Rosidi yang telah menyelenggarakan Hadiah Sastra Rancage selama 27 tahun
“Ini langkah yang hebat, tanpa bantuan pemerintah, Kang Ajip sudah bisa menyelenggarakan hadiah sastra yang cukup prestisius. Terlebih karena bukan karya sastra Sunda saja yang dinilai, tetapi juga karya sastra daerah lain” ujarnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membacakan pidatonya dalam bahasa Sunda, sementara dari awal acara itu dibuka MC dengan menggunakan bahasa Indonesia. Acara pemberiah Hadiah Sastra Rancage selain dihadiri Gubernur Jabar, juga dihadiri Walikota Bandung dan Menteri PAN-RB Yudi Chrisnandi. (*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: