» » » » TNI Gadungan Ditangkap Lantaran Coba Menipu


SJO CIMAHI - Letnan Dua Venerdi Yusuf perwira TNI Gadungan dari kesatuan Batalyon Armed (Yon Armed) akhirnya ditangkap oleh tim Intelijen Yon Armed 4/105 GS. Penangkapan tersebut didasari laporan warga, Venerdi diduga berupaya menipu calon korbannya untuk dapat masuk menjadi PNS di Pemprov Jabar.

Danyon Armed 4/105 GS Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengatakan, "Bahwa anggota berhasil menangkap angggota TNI gadungan atas laporan masyarakat" katanya.

Menurutnya, selama mengaku menjadi anggota TNI AD dari Satuan Yonarmed 4/105 GS, "Kurang lebih telah satu tahun melakukan penipuan terhadap masyarakat dengan modus mengaku dapat memasukkan sebagai PNS Provinsi Jabar lewat jalur khusus tanpa test dengan menyerahkan uang DP terlebih dahulu dan sisanya setelah berdinas".

Pasi Intel Yonarmed 4/105 GS Lettu Arm Heru Sulistiono, menuturkan kronologis penangkapan "Pada hari Senin tanggal 20 Juli 2015 sekitar pukul 17.00 WIB Pasi intel Yonarmed 4/105 GS mendapat informasi dari warga Pondok Pinang Jakarta Selatan. Dia mengatakan bahwa adiknya dijanjikan untuk menjadi PNS Provinsi Jabar lewat jalur khusus dengan syarat menyerahkan sejumlah uang oleh seseorang, yang mengaku  bernama Venerdi Yusuf anggota TNI AD dari Satuan Yonarmed 4/105 GS berpangkat Letnan Dua" Tuturnya.

Untuk menangkap oknum tersebut, Pasi Intel menyiapkan anggotanya dan membuat janji dengan seseorang yang mengaku  bernama Venerdi tersebut, untuk bertemu di Food Court Toserba Borma Cihanjuang setelah Sholat Maghrib.

Saat yang orang yang dicurigai datang ke lokasi, Pasiintel bersama Serda Nuhal, Kopda Petrus Jahada dan Praka Imam Dwi Kurniawan langsung menangkap dan mengamankan yang bersangkutan ke kantor Staf Intel Yonarmed 4/105 GS untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan dan dipastikan sebagai TNI gadungan. Pihaknya kemudian menyerahkan yang bersangkutan ke Polres Cimahi untuk di proses sesuai jalur hukum atas tuduhan telah merugikan masyarakat dan pencemaran nama Satuan Yonarmed 4/105 GS.(PIII/Don).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: