» » » » Tempat Relokasian PKL Cikampek Sudah Mulai Di Bangun

SJO KARAWANG - Sekitar 20 dari ratusan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di bawah fly over Cikampek sudah mulai dipindahkan ke pasar Selindo Cikampek III, Rabu (2/7). Pantauan Seputarjabar.com, para pedagang kaki lima sudah mulai membangun kembali kiosnya untuk berjualan di pasar Selindo Cikampek III yang merupakan tempat relokasi. Para pedagang menyambut baik tempat lokasi baru yang diberikan pemerintah karena kondisinya startegis.

Hal ini tidak membuat pedagang khawatir para konsumen enggan berbelanja ke pasar selindo karena tempatnya layak untuk dibangun. Salah seorang PKL korban penertiban, Aang(43) mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Karawang karena lokasi yang diberikan layak sebagai pengganti tempat usahanya.

“Bagi saya tempat relokasian ini  sangat strategis dan layak jadi mayoritas PKL yang dipindahkan setuju,” katanya kepada SJO saat ditemui dilokasi.

Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Cikampek Asep Amrullah mengatakan, penertiban bangunan liar ini untuk memperlancar arus lalu lintas di bawah flay Over Cikampek, sebagai jalur utama menuju Cirebon . Diharapkan para pengguna jalan tidak lagi terkena macet, serta Wilayah Bawah Fly over makin rapih dan tertata.

“Sebelum bangunan dibongkar, saya sudah siapkan lahan untuk berjualan supaya tidak lagi mangkal di sepanjang bawah fly over Cikampek,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya  terus melakukan dialog dengan para pedagang yang lain untuk segera pindah ke lokasi baru, pemerintah kini sudah memberikan kebijakan untuk penggantian lahan (relokasi)tempat usaha yaitu dipasar Selindo Cikampek IIII juga

“Jadi bagi PKL yang kemarin terkena penertiban dihimbau untuk bisa menggunakan lahan relokasian yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah Karawang yaitu di Pasar selindo Cikampek III, yang kini sudah mulai dibangun,”ungkapnya

Ditempat yang berbeda pihak Pasar Selindo Cikampek III Asep mengatakan bahwa pihaknya dari sejak awal sudah membuka diri bahwa pasarnya bisa untuk dipergunakan sebagai relokasian para PKL itu semua dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk menuju penataan kota yang lebih baik dan rapih.

“Pihak kami selalu siap mendukung program Pemda karawang dalam rangka penataan kota yang lebih rapih,dan kini para PKL sudah mulai membangun awning untuk tempat usahanya, dan untuk sementara ini menurut data yang ada pada kami baru ada 20 PKL yang sudah siap untuk mendirikan bangunannya di lahan pasar Selindo,” pungkasnya(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: