» » » » » Sidak Barang Kadaluarsa Pemkab Purwakarta Kejutkan Pedagang


SJO PURWAKARTA - Dinas Perdagangan gelar sidak gabungan dengan melibatkan Dinas Kesehatan, Peternakan, Kepolisian dan Sat Pol PP, Kabupaten Purwakarta ke sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern, untuk memantau peredaran barang-barang kadaluarsa yang di jual untuk kebutuhan jelang perayaan lebaran, Senin(6/7).

Dalam sidak petugas gabungan mendapati di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta, menemukan makanan siap saji yang tidak memiliki merk (lebel), kadaluarsa dan tidak memiliki pula label halal. "Sehingga petugas menyita sejumlah barang bukti, guna untuk di periksa di laboratorium".

Menurut salah satu petugas gabungan, dari unsur kepolisian Purwakarta Ipda Budi Suhaeri Kanit IV Tipiter Sat Reskrim Polres Purwakarta menjelaskan, bahwa polisi akan menindak secara berkelanjutan, kepada pedagang dan produsennya. Apabila nanti dari hasil uji laboratorium, terdapat makanan yang dapat membahayakan konsumen baik masa kadaluarsa habis atau makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna kain dan bahan kimia lainnya. Bilamana terbukti adanya bahan makan yang mengandung bahan kimia berbahaya, maka hal tersebut akan dikenakan hukuman dengan ancaman 4 tahun penjara. Tentang perlindungan Konsumen. Jelasnya.

Selain pasar tradisional para petugas terus menyisir barang -barang kadaluarsa ke sejumlah pasar modern dan pertokoan. Di pusat perbelajaan modern ini, petugas gabungan menyita barang barang kadaluarsa dan kemasan yang rusak.

Termasuk ke para penjual parcel lebaran, untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi umat muslim yang akan merayakan lebaran (Hari Raya Idul Fitri). Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: