» » » Seratusan Kios Pasar Gedebage Hangus Dilalap Jago Merah

SJO, BANDUNG– Lebih dari 100 kios di pasar Gedebage, Bandung, terbakar Senin (20/7/15) dini hari.  Si jago merah mulai melumat pasar di Jalan Soekarno Hatta itu itu sekitar pukul 2.20 WIB. Penyebab kebakaran pasar tradisional dan pusat pakaian bekas itu masih dalam penyelidikan Puslabfor Polri.

Api baru dapat dipadamkan subuh sekitar pukul 05.00 WIB setelah  19 mobil mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Belasan damkar itu merupakan gabungan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi dan KBB dan dari perusahaan Bintang Agung

Menurut saksi mata, pertama api muncul di tengah blok los 1dan langsung menyebar ke los lain. Api merembet melalui terpal-terpal yang membentang di ruas jalan antara blok los satu dan blok los dua. Sebagian pemilik kios belum mengetahui lapak usahanya terbakar lantaran masih mudik ke kampung halamannya.

Terkait kebakaran tersebut, PD Pasar Kota Bandung akan memanggil PT Ginanjar Saputra untuk menentukan penanganan setelah musibah kebakaran.

Kepala PD Pasar Kota Bandung Rinal Siswadi mengatakan, kios yang terbakar berada di area yang dikelola oleh PT Ginanjar Saputra.

PD Pasar Kota Bandung belum bisa memastikan jumlah kerugian dari musibah tersebut. Rinal menyatakan akan secepatnya menyelesaikan penyelidikan dan menginformasikan kepada para pemilik jongko yang sedang berlibur.

Menurut data dari PD Pasar Kota Bandung, kebakaran menimpa dua los. Los 1 ditempati 50 jongko pedagang kelontong, sedangkan los 2 ditempati jongko pedagang sayur dan buah-buahan.(tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: