» » » » Sangsi Pemotongan Gaji, 99% PNS Di Pemkab Purwakarta Masuk Di Hari Pertama Kerja

SJO PURWAKARTA - Hari pertama masuk kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung melakukan sidak, Rabu (22/7) Pagi. Sebelum dilaksanakan Cuti bersama, Bupati telah mengeluarkan sangsi tegas bagi PNS yang mangkir di hari pertama.

"Maka, akan lakukan potongan Gaji, Untuk Staf Setda Di potong 500 Ribu Rupiah, Eselon 4 dipotong 750 Ribu Rupiah, Eselon 3 dipototong 1 Juta Rupiah dan Eselon 2 di potong 2 Juta Rupiah". Tegas Dedi.

Sambung Dedi, kenapa sangsi tersebut dilakukan? Karena agar dapat berpikir dua kali bagi PNS, bilamana tidak masuk kerja di hari pertama. Jelasnya.

Namun atas di keluarkannya sangsi Denda, menurut Fajar selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten purwakarta sangsi tersebut sangat efektif.

Karena dengan sangsi tersebut tingkat kemangkiran PNS di hari pertama masuk kerja menurun drastis hingga mencapai 99 persen PNS masuk kerja dari 9300 PNS. "Hasil Sidak Kesejumlah Kantor Kedinasan di Kabupaten Purwakarta".

Namun, 1 Persennya PNS yang tidak masuk di hari pertama kerja, di karenakan sakit, Cuti Hamil, Cuti Melahirkan Dan Cuti Taunan. Pungkasnya.

Suasana halal bihalah, sangat meriah dan di padati seluruh PNS se Kabupaten Purwakarta.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: