» » » » Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pendaftaran Calon Kepala Dae­rah Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Sejumlah 160 per­sonil Polri dikerahkan untuk mengamankan proses pendaftaran calon kepala dae­rah Kabupaten Pangandaran pada 28 Juli 2015. Pengerahan personil ini untuk meng­antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadhi mengatakan, 160 personil yang disiapkan akan disebar di beberapa termasuk di kediaman para bakal calon yang akan mendaftar di KPUD Pangandaran.

“Dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Pangandaran kami melibatkan anggota di polsek-polsek  yang ada di Kabupaten Pangandaran,“ Katanya,  di KPUD Pangandaran Selasa (28/07).

Untuk pengamanan kan­didat calon kepala dae­rah, polisi meng­gunakan dua pola pengamanan yakni pengamanan tertutup dan terbuka yang melibatkan berbagai satuan.

“Pengamanan tertutup itu mulai dari me­ng­awal, menyertai dan meng­akhiri melibatkan personil Reskrim dan intel. Sementara pengamanan terbuka melibat­kan personil dari satuan lalulintas dan sabara,” jelas­nya.

Ditambahkan untuk meng­antisipasi hal-hal yang tidak di­inginkan, pihaknya terus me­monitor berbagai informasi di lapangan untuk mencegah ter­jadinya situasi yang tidak diinginkan.

“Belajar dari pe­ng­alaman yang terjadi di Pil­kada sebelumnya, saat ini ka­mi meningkatkan ber­bagai anti­sipasi. Kami juga menya­rankan kepada per­sonil di lapa­ngan agar men­cegah sekecil apapun pelang­garan Pemilu. Karena dari pelanggaran itu dapat me­nimbul­kan konflik,” jelasnya.

Saat ini KPUD telah menerima pendaftaran 3 pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Pangandaran yang akan bertarung di Pilkada Pangandaran 9 Desember 2015 mendatang.

Ketiga bakal calon tersebut adalah, Jeje Wiradinata – Adang Hadari (Jihad), Azizah Talita Dewi – Sulaksana (Ahlak) dan Ino Darsono – Erwin M Thamrin (Hidmat) yang telah menyerahkan berkasnya KPUD Pangandaran. (Iwn)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: