» » » » PT KAI Siapkan 3 KA Tambahan Antisipasi Pemudik



SJO BANDUNG - Walau pengoperasian Tol Cipali sedikitnya mengurangi lonjakan pemudik di utara, namun hal tersebut tidak berdampak kepada pengguna moda transportasi Kereta Api yang memilih melalui jalur selatan menuju Jawa. PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi Jawa Barat, bahkan menyiapkan 3 Kereta Api tambahan untuk mudik 2015. Hal tersebut untuk meng cover lonjakan pemudik.

"Kesiapan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi Jawa Barat dalam rangka menghadapi angkutan lebaran tahun 2015 ini dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga diharapkan operasi lebaran 2015 ini selamat aman dan lancar. Untuk Daerah Operasi II, Bandung kami informasikan mnedapat 3 kereta api tambahan yaitu KA Lodaya KA Pasundan dan KA Kuto Jaya Selatan" Ujar Zunervin Kahumas Daop II Bandung kepada seputarjabar.com.

Untuk KA tambahan akan melayani lajur selatan, KA Lodaya ; Bandung - Solo, KA Pasundan melayani dari Kiaracondong - Surabaya, Gubeng dan KA Kuto Jaya Selatan
dari Kiaracondong - Kutoarjo.

Pengurangan jumlah penumpang hanya di wilayah Utara, namun tidak terlalu berdampak masih sama seperti tahun lalu. "Pengoperasian Tol Cipali tidak berpengaruh terhadap
jumlah penumpang KA" Ujar Zunervin.

Sambungnya "Dengan beroperasinya tol cipali, yang memiliki dampak terhadap kereta api, yaitu ka ciremai tujuan cirebon. Tapi, KA Ciremai pun pengoperasiannya tidak terlampau baik dan memang mereka mempunyai segmen khusus dan tidak berpengaruh terhadap adanya pengoperasaian tol cipali, masih normal tidak berpengaruh" Pungkasnya.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: