» » » Presiden Jokowi Resmikan Pasar Murah 7 BUMN

SJO GARUT - Presiden Jokowi meresmikan pasar murah ramadhan 1436 Hijriyah di Lapangan Korem Tarumanagara, Kabupaten Garut, Minggu (5/7). Pasar murah ini digelar atas sinergi 7 (tujuh) BUMN, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.,  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Pegadaian (Persero).

Sebagai tanda peresmian pasar murah sembako, Presiden Jokowi membuka secara resmi pasar murah sembako sinergi BUMN.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, pasar murah sembako sinergi 7 BUMN, Saya nyatakan dibuka,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada 7 perwakilan penerima sembako murah sinergi 7 BUMN.

Selanjutnya, Presiden melakukan peninjauan ke stand-stand Pasar Murah Sinergi 7 BUMN. Pada saat meninjau stand PT Pegadaian (Persero), Presiden Jokowi didampingi Dirut Pegadaian Riswinandi meluncurkan Buku Tabungan Emas ditandai dengan penyerahan Buku Tabungan kepada perwakilan nasabah PT Pegadaian (Persero).

Diselenggarakan di 190 Titik

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam laporannya mengatakan, pasar murah ini adalah pertama yang diwujudkan melalui sinergi 7 BUMN, sehingga dapat melayani 200 ribu orang dengan paket senilai Rp 150 ribu dengaan membayar Rp 50 ribu.

Menurut Rini, kegiatan pasar murah diselenggarakan di 190 titik mulai dari Banda Aceh sampai Manokwari

Selain menyelenggarakan pasar murah, menurut Rini, sinergi BUMN juga akan menyelenggarakan mudik lebaran  bersama BUMN pada tanggal 12- 14 Juli, dan akan memberangkatkan 75 ribu penumpang ke 60 kota di Jawa dan Sumatera.

Sinergi lain dalam merayakan Ramadan dan IdulFfitri, lanjut Menteri BUMN, pihaknya akan memberikan diskon tiket kereta api oleh PT KAI dan pemberian cash back serta top up pulsa bagi pemudik yang merupalan sinergi dan kerjasama PT KAI dan Himbara dengan Telkom.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu direksi dari tujuh BUMN yang terlibat Pasar Murah, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Wagub Jabar Dedy Mizwar.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: