» » » Polwan Aksi Simpatik Berikan Teguran Kepada Pelanggar Lalin Takbir Keliling


SJO BANDUNG - Polisi Wanita dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung melakukan operasi simpatik di seberang Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (16/7) malam. Operasi simpatik berupa teguran ditujukan kepada pengendara motor yang melanggar, tidak menggunakan helm dan muatan melebihi kapasitas.

"Ini penindakan edukasi, kita berikan teguran. Tidak semua yang dilakukan benar, ini malam kebahagiaan, bukan berarti mereka bisa semaunya dengan tidak menggunakan helm maupun berboncengan bertiga. Itu khan membahayakan bagi mereka sendiri" Tutur Iptu Dewi Panit Regident Satlantas Polrestabes Bandung kepada seputarjabar.com.

Petugas sibuk mengawasi lalu lintas sekitar, tidak lama melintas takbir keliling, sepeda motor jenis jadul. Dengan sigap Polwan menghentikan laju motor berpenumpang tanpa helm.

Petugas tidak menilang kendaraan yang melanggar, namun memberikan teguran, sekaligus menerangkan bahaya dari pelanggaran lalu lintas.

Usai diberikan pemahaman singkat, pengendara diperkenankan pergi dengan syarat wajib membawa helm dan kelengkapan surat-surat motornya.(Yon/Dn)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: