» » » » Polsek Gunung Putri Razia Balapan Liar, 63 Sepeda Motor Diamankan


SJO BOGOR - Puluhan pembalap liar kocar kacir saat petugas kepolisian dari Polsek Gunung Putri men sweeping arena balapan liar, di area Multifungsi Jalan Baru, Bogor, kemarin Minggu (12/7) Sore. Sebanyak 63 sepeda motor berhasil diamankan dari area balapan liar.

"Antisipasi balapan liar yang sering terjadi di daerah multifungsi jalan baru, gunung putri. Dikarenakan sudah meresahkan warga yang sudah banyak melaporkan. Mereka sudah sering menutup jalan dan sering membuat kenyamanan pengguna jalan lainnya terganggu. Sebanyak 63 motor diamankan" Ujar AKP Tri Suhartanto SH MH kepada seputarjabar.com.

Berawal dari banyaknya laporan masyarakat, puluhan personel kepolisian diterjunkan ke lokasi dan menyekat area jalan baru.

"Personil yang diturunkan 30 orang. Kita menggunakan kendaraan yang ada, menutup jalan yang sering mereka pergunakan dan alhamdulillah bisa mengamankan banyak. Walaupun pada saat proses penertiban banyak yang melarikan diri" Tutur Tri.

Tri juga prihatin, kebanyakan remaja yang terjaring kebanyakan masih berusia belasan tahun.  

"Untuk usia mereka usia remaja. Rata-rata masih 13 hingga 15 tahun, masih belasan tahun. Ini yang kita sayangkan. Yang kita Takutkan terjadinya kecelakaan" Ungkap Tri.

Dari hasil operasi, pihaknya tidak menemukan indikasi keterlibatan geng motor. Namun, motor yang digunakan remaja pada balapan liar kemarin, kebanyakan hasil modifikasi ,diluar spek yang seharusnya.

" Motor sendiri banyak yang rombakan. Untuk kenyamanan sendiri sudah tidak nyaman" Ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para orang tua agar tidak membiarkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai motor.

"Jangan hanya karena sayang, anak masih dibawah umur diberikan sepeda motor. Itu membahayakan" Imbaunya.

Pihaknya meminta kepada para orang tua yang ingin mengambil kendaraan, untuk membawa tanda bukti keabsahan atau kepemilikan.

"Kita arahkan untuk mengambil kendaraan dengan membawa surat-surat, berupa Stnk dan Bpkb. Bilamana masih leasing, agar membawa surat keterangan dari pihak leasing. Semuanya harus bawa" Tegas Kapolsek.(Don/Sc)





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: