» » » » Polsek Gunung Putri Apel Gabungan Pam Malam Takbir



SJO BOGOR - Persiapan Pengamanan malam takbir mulai dilakukan di tiap Polres dan Polsek se wilayah hukum Polda Jabar. Walau sidang Itsbat penentuan 1 syawal baru akan dilakukan sore ini. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan hari besar agama, Polsek Gunung Putri sore tadi menggelar Apel Gabungan di depan Pos Pam Lebaran Kota Wisata, Kamis (16/7).

"Kita mengadakan Apel Gabungan di depan Pos Pam Kota Wisata. Kita mengundang Koramil, dari instansi lain ; Satpol PP, Puskesmas untuk mempersiapkan acara malam takbiran. Euforia dari masyarakat sekitar nanti kita antisipasi dengan melibatkan stake holder lainnya untuk turut membantu" Kata Kapolsek Gunung Putri AKP Tri Suhartanto SH MH kepada seputarjabar.com.

Kapolsek  juga mengimbau, untuk kebaikan masyarakat agar jangan berlebihan dalam menggelar perayaan malam takbir.

"Pada intinya jangan sampai berlebihan, sehingga nanti keamanannya tidak terjaga. Misalkan dia kebut - kebutan tidak menggunakan helm, menggunakan angkutan bak terbuka dan kelebihan muatan sehingga terjadinya kecelakaan, nanti malah tidak jadi lebaran" Imbau Kapolsek.

Sebanyak 3/4 kekuatan diturunkan dalam Pam malam takbir. Razia petasan, miras secara intensif dilakukan Polsek Gunung Putri selama ramadhan, Sehingga, dipastikan dapat menekan penyalahgunaan oleh masyarakat pada malam takbiran.

"Untuk petasan, miras secara intensif kita lakukan razia sehingga untuk khusunya wilayah hukum Gunung Putri dipastikan tidak ada" Ungkap Tri.

Diharapkan pengamanan yang dilakukan Polri dapat membuat masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Termasuk wilayah rawan dan jalur alternatif Sukabumi - Bogor, berikut aspek keamanan di perumahan yang ditinggalkan mudik.

"Sampai saat ini pihaknya tidak menerima laporan terkait pembobolan rumah. Kita harapkan tidak ada" Pungkasnya.

Dengan persiapan yang maksimal, diharapkan angka kejahatan di malam takbiran dapat menurun.

Kapolsek juga menghaturkan Selamat Idhul Fitri mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Gunung Putri.(Don)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: