» » » » Pemkab Suplai 11 Mobil Tangki Untuk Warga Sulit Air


SJO PURWAKARTA - Dalam menanggulangi kekurangan air bersih ke sejumlah daerah yang mengalami kekeringan dan kekurang air bersih di Kabupaten Purwakarta. Kamis (30/7) Siang, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa Pemkab sudah menyiapkan 11 Unit Mobil Tangki Air, 7 Bantuan dari Pemkab Purwakarta dan 4 dari PDAM Purwakarta. Guna untuk menyuplai air bersih bagi daerah yang tidak ada sumber air,  diantaranya kampung Bungur Sarang Kecamatan Tegalwaru dan Kampung Citalaksana Kecamatan Pondok Salam dan daerah lain di Kabupaten Purwakarta, yang saat ini mengalami Kekurangan Air bersih.

Namun untuk wilayah Bungur Sarang Kecamatan Tegal Waru, sementara akan dilakukan suplay air bersih, yang sebenarya daerah tersebut berdekatan dengan Danau Jatiluhur, namun belum ada saluran irigasi ke wilayah kampung bungur sarang. Untuk mengakses irigasi ke kampung tersebut Dedi sudah kordinasi dengan pihak Perum Jasa Tirta (PJT II), dan sudah meng anggarkan angaran untuk Saluran Irigasi ke Wilayah Tegal Waru senilai 300 Milyar Rupiah. Ungkap Bupati

Lain halnya dengan wilayah Guruduk Kecamatan Pondok Salam Bupati sebenarnya sudah memberikan bantuan secara instalasi saluran pipa air. Namun sempat terjadi bentrok antar warga sehingga mengakibatkan perusakan terhadap pipa saluran air. Karena wilayah tersebut tidak mempunyai sumber air. Untuk menanggulangi air bersih ke wilayah Gurudug Kecamatan Pondok Salam, Bupati Purwakarta juga akan lakukan suplai air bersih menggunakan kendaraan tanki air dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Purwakarta.

Tambah Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, tahun depan insya alloh tidak ada lagi keluhan warga Purwakarta yang mengalami Kekurangan air bersih. Karena saya sudah memberikan himbauan kepada seluluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta Rabu (29/7) Malam, dalam Rapat Paripurna agar anggaran tahun 2016 lebih fokus terhadap produktifitas air Bersih. Pungkasnya.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: