» » » Pemkab Pangandaran Serahkan 23 Mobil Ambulance

SJO PANGANDARAN - Sebanyak 23 unit mobil ambulance diserahkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Balawista (Life Guard) dan sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Bantuan Mobil Ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran H. Daud Achmad, bertempat di halaman pendopo Kabupaten Pangandaran, Senin (06/07) .

Menurut Pj Bupati Pangandaran, pemberian bantuan ambulance tersebut diharapkan salah satunya dapat membantu mengurangi angka kematian ibu dan anak yang salah satu faktornya adalah keterlambatan penanganan.

Selain itu menjelang libur panjang dan meningkatnya kunjungan wisata ke Kabupaten Pangandaran, keberadaan mobil ambulance ini dirasa begitu diperlukan. Hal ini untuk mengantipasi resiko kecelakaan baik di objek wisata Pantai Pangandaran maupun di jalan raya. “Untuk itu, mobil ambulance ini saya harapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai fungsinya,”ujar Daud.

Ke-23 mobil tersebut merupakan anggaran dari Dinas Kesehatan untuk Puskesmas Cijulang 1 unit, Puskesmas Mangunjaya 2 unit, Puskesmas Selasari 1 unit, Puskesmas Kalipucang 2 unit, Puskesmas Parigi 2 unit, Puskesmas Pangandaran 2 unit, Puskesmas Cikembulan 1 unit, Puskesmas Jadikarya 1 unit, Puskesmas Legokjawa 1 unit, Puskesmas Sidamulih 1 unit, Puskesmas Padaherang 1 unit, Puskesmas Cigugur 1 unit, Puskesmas Cimerak 1 unit, Puskesmas Sindangwangi 1 unit, Puskesmas Langkaplancar 2 unit dan Dinas Kesehatan 3 unit.
    
Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Pangandaran juga menyerahkan bantuan CSR dari PT Unilever berupa sikat gigi dan pasta gigi sebanyak 28.500 set untuk murid TK, SD dan Posyandu.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: