» » » Pemda Karawang Jangan Mengotomikan Pedagang Besar dan Kecil

SJO-KARAWANG-Pemerintahan Daerah Karawang diminta memberikan perhatian lebih terhadap pedagang kaki lima (PKL) di daerahnya. Ini agar PKL dapat lebih berkembang serta mampu memberikan kon­tribusi lebih besar dalam menopang perekonomian Daerah.

 Dengan adanya perhatian pemerintah terhadap  peda­gang kecil, maka kehi­du­pan PKL bisa sejahtera. “Ka­rena itu, PKL jangan digusur, tapi ditata agar mereka bisa berkembang menja­di pe­da­gang besar,” kata Aldo Ketua Paguyuban PKL Cikampek kepada SJO (23/7)

 Aldo menyarankan  pemda agar tidak mengotomi pedagang besar dan pedagang kecil. “Saat ini, ada hampir 6 ratus  PKL di Pasar Cikampek. PKL jangan digusur, tapi sediakan tempat mereka berjualan. Pemerintah berkewajiban menyediakan itu. Kalau sudah ada tempat ber­jua­lan, tentu saja tidak ada lagi PKL yang berjualan di trotoar,” ujarnya

 Dia mengatakan, jika ter­jadi dikotomi pedagang besar dengan pedagang kecil, maka akan timbul kecemburuan sosial. Di saat peme­rin­tah memberikan tempat bagi pedagang besar untuk beru­saha, maka pemerintah juga wajib memberikan tempat bagi PKL untuk berusaha sehingga ada aspek keadilan dalam berusaha.

  ”Saya minta  Bupati Karawang,  mem­berikan perhatian lebih pa­da PKL. Banyak hal positif dari PKL ini yang bisa diam­bilkan pelajaran. Jadi, jangan mengusur  PKLbegitu saja tanpa ada tempat untuk PKL kembali berjualan,” tegasnya.(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: