» » » Orang Tua Murid Khawatir Perbup Larangan Berkendara Motor Ke Sekolah


SJO PURWAKARTA - Atas Peraturan Bupati (Perbub) Purwakarta, Tentang Larangan pelajar menggunakan kendaraan bermotor ke Sekolah". Maka diwajibkannya Para Pelajar menggunakan sepeda ke sekolah, guna mengurangi tingkat kecelakaan kalangan pelajar. Namun hal tersebut membuat sejumlah orang tua harus mengawal anaknya sepanjang jalan menuju sekolah dari rumah.

Seperti yang dialami Siti (45) warga Sadang Kabupaten Purwakarta. Sejak sepekan ini, setiap berangkat dan pulang sekolah ia menggunakan kendaraan bermotor mengawal anaknya dari belakang.
Sedangkan Lia (15), mengayuh sepedahnya terus di depan ibunya.

"Kalau enggak kaya gini saya khawatir ada apa-apa, karena anak saya pake sepeda ke sekolahnya jauh, kurang lebih 13 KM (Kilo Meter)," jelasnya, saat ditemui seputarjabar.com di kawasan Jalan Raya Ipik Gandamanah Purwakarta, Rabu (30/7).

Anaknya sendiri bersekolah di SMP Negeri 1 Purwakarta yang berada di kawasan perkotaan. Sehingga jarak tempuh menggunakan sepeda pun harus melewati jalan protokol yang dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

"Anak saya berangkat pagi jam 05.00 Wib ke sekolah, dan masuk sekolahnya pagi jam 06.00 Wib. Demi keselamatan anak serta kekhawatiran, selalu kami kawal dari belakang". katanya.

Jarak tempuh dari rumah ke sekolah, kata dia mencapai 30-40 menit. Meski begitu, ia mengaku tidak risau anaknya harus bersepeda ke sekolah.

"Enggak, malah bagus buat anak saya. Soalnya kan jauh tapi kalau yang dekat dengan sekolah mah tiap hari pake sepeda. Pungkasnya.(Der)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: