» » Operasional KA Mudik-Balik Diperpanjang Hingga 26 Juli

SJO, BANDUNG - Pengoperasian KA Kutojaya Selatan Lebaran jurusan Bandung - Kutoarjo diperpanjang hingga 28 Juli untuk mengantisipasi tingginya jumlah penumpang.

Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Zunerfin menginformasikan masih cukup banyak pemudik yang hendak balik ke tempat asal membutuhkan jasa angkutan KA sehingga ada perpanjangan operasi KA tersebut.

"Selain itu ada KA Pasundan Lebaran Bandung - Surabaya tetap beroperasi hingga 25 Juli, sedangkan KA Lodaya Lebaran Bandung - Solo masih beroperasi hingga 26 Juli."

Ia menambahkan secara umum proses layanan arus mudik dan balik lebaran dari Bandung ke sejumlah jurusan, dan sebaliknya berlangsung cukup lancar dan kondusif. Rata-rata KA dari jurusan timur ke Bandung mengangkut sekitar 8500 penumpang, dimana sekitar 5000 penumpang turun di Stasiun Bandung dan 3500 penumpang di Stasiun Kiaracondong.

Kepala Stasiun Kiaracondong Kota Bandung Tommy Haryanto menyebutkan rata-rata penumpang arus milir lebaran di stasiun itu sejak Senin sebanyak 3500 penumpang per hari.

"Stasiun Kiaracondong merupakan stasiun terakhir bagi KA ekonomi dari jurusan timur yakni Pasundan, Kahuripan, Kutojaya termasuk dua KA lebaran," kata Tommy.

Rata-rata setiap rangkaian KA pada layanan mudik dan milir lebaran ini mengangkut 630 hingga 660 penumpang per  rangkaiannya. Termasuk dengan jumlah dua kereta tambahan di setiap rangkaiannya.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: