» » » Operasi Ketupat Lodaya, Polda Jabar Siapkan 31 Ribu Personil

SJO BANDUNG – Dalam pengamanan mudik dan balik lebaran 2015, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar menyiapkan lebih dari 31 ribu personil di lapangan, yang terdiri dari unsur Polisi, Tentara, Ormas, Pramuka, Damkar, Dishub dan lain-lain.

Kapolda Jabar Irjen Polisi Meochgiyarto mengatakan, 31 ribu personil itu akan mulai bertugas hari Jum’at 10 Juli 2015.

“Jumlah totalnya ada 31 ribu 912 personil terdiri dari Polisi, TNI, Perhubungan dan unsur komunitas masyarakat yang semuanya terkoordinasi di Polda Jabar” ujarnya, usai gelar pasukan pengamanan Ketupat Lodaya 2015 di Gasibu, Kamis (9/7).

Kapolda juga mengatakan, jumlah pemudik yang diprediksi meningkat 1 juta lebih, akan menjadi perhatian khusus pengamanan.

“Seperti yang diamanatkan Kapolri soal prediksi peningkatan jumlah pemudik, maka itu menjadi fokus pengamanan kami di jalan raya maupun di daerah asal dan tujuan mudik, untuk mengantisipasi ganggaun kemtibmas” katanya.

Rutin Patroli


Kapolda  menegaskan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan di Tol Cipali, pihaknya akan menyerbar tim patroli sedan polisi yang akan bolak-balik di sekitar tol Cipali.

Menurut Moechgiyarto, patroli itu dilakukan untuk selalu mengingatkan agar para pengendara berhati-hati dan tidak teralalu memacu kendaraannya dalam kecepatan  yang melebihi batas.

“Kita akan operasikan mobil sedan patroli di sepanjang tol cipali secara bergantian, terutama di titik-titik rawan kecelakaan, agar menjadi peringatan untuk para pengendara nantinya” ujar Kapolda.

Moechgiyarto menambahkan, Polda Jabar mendapat bantuan kendaraan dari Mabes Polri untuk operasional patroli Cipali selama musim mudik dan balik lebaran 2015

“Kita mendapat back up dari mabes Polri beberapa unit kendaraan untuk operasional patroli terutama di Cipali, sehingga mudah-mudahan mencukupi”, katanya.

Diberitakan sebelumnya sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa di tola Cipali yang baru diresmikan itu. (tim)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: