» » Niat Bersih dan Jauh Dari Segala Penyakit Hati, Bangkitkan Keikhlasan Bertugas

SJO BANDUNG - Kodam III/Silwiangi  memperingati Nuzulul Qur’an.digelar di Al-Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh, no 69 Bandung yang diikuti perwakilan  prajurit dan PNS dari satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi beserta anggota, Senin  (6/7/15)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Serda Api Hanafi degnan terjemahannya dibacakan oleh PNS Saijem.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H/2015 M dalam rangka pembinaan mental prajurit tersebut bertema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan dan  Nuzulul Quran Tahun 1436 H/2015 M kita mantapkan ketaqwaan Prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI”.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustadz KH. Abu Bakkar Madris (Imam Besar Masjid Kubah Mas Depok) diuraikan bahwa dalam menjalankan aktivitasnya di dunia sebagai ibadah kepada Allah SWT harus didasari dengan niat yang bersih dan jauh dari segala penyakit hati, oleh sebab itu kita harus mampu menjaganya agar kita mendapatkan ridho dari Allah SWT baik di dunia maupun akhirat. Untuk selanjutnya dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, rela dan ikhlas sehinga tugas pokok dapat deselesaikan dengan baik.

Menurut KH. Abu Bakkar Madris, dalam melaksanakan ibadah, sebagai umat islam harus benar benar mengerti atas apa yang dilakukan, jangan hanya meniru tanpa memahami apa makna dan maksudnya. Pahami secara benar tata cara beribadah, agar upaya sebagai umat untuk mendapatkan ridho Allah, benar-benar dapat tercapai. Seluruhnya bertujuan dengan hikmah Ramadhan, juga Nuzulul Qur’an, seluruh prajurit Siliwangi dapat benar-benar mendapatakn apa yang di harapkan.(Pendam III/Siliwangi)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: