» » » Mobil Mewah Dewan Kabupaten Serang Dipamerkan

SJO, SERANG - Pimpinan dan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Serang sudah tidak malu lagi memamerkan mobil dinas mewah mereka.  Mobil mewah yang dibeli dari uang rakyat itu sudah mereka gunakan sebelum Lebaran. Sementara kendaraan lama mereka diserahkan ke anggota DPRD lain meski kondisinya sudah tidak layak.

Pimpinan dewan yang menikmati mobil baru adalah Muhsinin (Ketua DPRD asal Partai Golkar) yang menikmati Mitsubishi Pajero Sport, Ida Rosida Lutfi (Wakil Ketua asal PDIP), Gembong R Sumedi (Wakil Ketua asal PKS), Tati Nurcahyana (Wakil Ketua asal Gerindra) masing-masing menikmati Honda CR-V.

Kemudian, alat kelengkapan Dewan seperti Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda), Ketua Badan Kehormatan (BK), Badan Anggaran (Banggar), serta Ketua Fraksi merasakan empuknya jok kendaraan Kijang Innova. Berbeda dengan nasib para Ketua Komisi yang menggunakan mobil bekas pimpinan DPRD yakni Honda CR-V jenis lama berwarna hitam.

Gembong R Sumedi saat dikonfirmasi tidak membantah. Kata dia, pimpinan Dewan  sudah menerima kendaraan dinas baru sebelum Lebaran lalu. “Ya, sudah sebelum Lebaran yang CR-V putih. Yang lama sudah kami kembalikan. Sekarang dipakai Ketua Komisi. Kami kan pimpinan koordinator komisi, jadi punya saya dipakai Ketua Komisi II Pak Heri (Heri Azhari-red),” ungkapnya.

Penyerahan kendaraan pimpinan yang lama ke ketua komisi berdasarkan kesepakatan dengan fraksi masing-masing. “Yang Innova untuk ketua fraksi. Kalau dibilang nyaman ya nyaman namanya kendaraan baru. Tapi, hal itu tidak perlu dipermasalahkan, lebih baik membicarakan soal pemerintahan,” kilahnya.

Mengenai warna kendaraan yang berbeda-beda, menurutnya, tidak ada aturan. Meski demikian, awalnya warna kendaraan dinas yang dipesan berwarna hitam. Hanya, lanjutnya, berdasarkan keterangan Bagian Aset pemesanan kendaraan warna hitam harus inden dua bulan. “Kalau dua bulan lagi, kasihan Ibu Ida (Ida Rosida Lutfi) mobilnya dibawa ke bengkel aja. Bu Tati (Tati Nurcahyana) juga rusak aja. Kebetulan dari aset menawarkan, kalau warna lain sudah tersedia, mau merah atau putih seadanya disesuaikan, bukan disengaja,” terangnya.

Senada disampaikan Ida Rosida Lutfi. Ia mengaku tidak mengetahui, jika dirinya bakal mendapatkan kendaraan dinas warna merah sesuai selera. “Yang ke Bagian Aset kan Pak Gembong. Mungkin kebetulan disesuaikan karena enggak ada lagi,” kilahnya.

Terkait itu, anggota DPRD yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Gofur juga tidak menampik, kendaraan baru untuk pimpinan Dewan berdampak kepada anggota. Katanya, sekretaris fraksi mendapatkan kendaraan bekas ketua fraksi berjenis Toyota Rush dengan status pinjam pakai. “Iya, saya pakai bekas Pak Ketua Fraksi (Ketua Fraksi PKB Enday Dahyani) untuk menunjang kinerja. Hanya, kondisinya sudah jelek, tidak nyaman. Terutama, kaki-kakinya sudah rusak,” terangnya.

Kepala Bagian Aset Pemkab Serang Ida Nuraida mengatakan bahwa  kendaraan dinas baru sudah digunakan oleh pimpinan Dewan. “Kendaraan lama akan kita tarik dulu, baru setelah itu bisa digunakan secara pinjam pakai. Surat resminya sekitar Senin akan kami serahkan ke Setwan (Sekretariat DPRD)” singkatnya. (andi jepri)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: