» » » Meskipun Masih Bocor, PAD dari objek wisata Pantai Pangandaran Meningkat!

SJO PANGANDARAN - Pendapatan dari tiket restribusi di pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran disinyalir bocor. Hal tersebut ditengarai dari banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk tanpa diberikan tiket.

“Kenyataan tersebut membuktikan bahwa benar telah terjadi kebocoran,”kata Yana Macan, Ketua Ormas Gibas Pangandaran,

Tahun kemarin, lanjut Yana, banyak pihak menuding bahwa kebocoran disebabkan banyaknya pungutan dari preman, ormas maupun LSM. Namun sekarang ketika ormas dan LSM tidak dilibatkan kebocoran tetap terjadi.

“Malingnya masih bercokol dipintu masuk objek wisata. Pelakunya, ya oknum petugas disana,”tegas Yana.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Pangandaran, mengklaim bahwa pendapatan dari objek wisata Pantai Pangandaran selama libur lebaran justru meningkat.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabu­paten Pangandaran Mukhlis, pendapatan dari restbusi tiket masuk dari objek wisata ini terhitung mulai dari tanggal 10 sampai 20 Juli 2015  mencapai Rp 584.234.000.

Peningkatan ini pun telah menutup target pendapatan  dari Pantai Pangandaran pada 2015 sebesar  67,61 persen, dari total target yang ditetapkan pada 2015 yakni Rp 3,4 milyar. “Dari Januari 2015 sampai Juli 2015 ini, target untuk Pantai Pangandaran sudah tercapai hampir 70 persen,” kata Mukhlis, Kamis (23/07).

Lebih lanjut Mukhlis menjelaskan, peningkatan pendapatan tahun ini, memang cukup tinggi  jika dibanding tahun sebelumnya.

“Diharapkan pendapatan dari objek wisata Pantai Pangandaran tahun ini dapat melampaui target.”pungkasnya (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: