» » » Menjelang HUT RI Pedagang Bendera Dan Umbul-umbul Mulai bermunculan


SJO KARAWANG - Para Pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai bermunculan di pinggir sejumlah ruas jalan di Kota Karawang dan berbagai ukuran bendera dari ukuran kecil sampai besar

"Saya menjual bendera merah putih dari berbagai ukuran dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015," kata Rohman (34) salah seorang pedagang kepada SJO(29/7)

Para pedagang menjajakan dagangannya di atas trotoar dan mengikat bendera di pohon sehingga sehingga menarik parhatian masyarakat, terutama warga yang berniat membeli atribut tersebut.

Selanjutnya Rohman  mengatakan, bahwa dia sengaja datang dari Cirebon ke Karawang sebulan sebelum HUT RI hanya untuk menjual bendera.

"Saya asal dari cirebon, mengisi waktu dengan jualan bendera. Harga bendera dan atribut lainnya yang ditawarkan mulai dari Rp15.000-Rp150.000, tergantung dari besar bendera dan bahan yang digunakan," terangnya

Saat ini, bendera yang terjual per harinya berkisar dua sampai 5 helai. Namun, biasanya  satu minggu jelang HUT, laris manis dan omzet mereka bisanaik mencapai Rp2 jutaan.

Sementara pedagang lainnya, Imron (31) Dia mengatakan, bendera -bendera yang dijualnya itu bermacam ukuran dari 90 cm dan yang paling besar 180 cm. Ia mulai menggelar  dagangannya dari pukul 08:00 Wib hingga pukul 16:00 Wib.

"Untuk pengalaman Tahun kemarin lumayan mas, omsetnya bisa sampai Rp2-3 juta, biasanya seminggu sebelum 17 Agustus baru mulai ramai masyarakat pada membeli," pungkasnya.(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: