» » » » Letkol Inf Agoes Hari Soewanto Dilantik Jadi Dandim 0618/BS


SJO BANDUNG -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim melantik Letkol Inf Agoes Hari Soewanto sebagai Dandim 0618/Berdiri Sendiri (BS) di Stadion Siliwangi, Jum'at (3/7). Komando Teritorial di Kota Bandung saat ini akan dipimpin Pamen berpangkat Kolonel dan dalam menjalankan tugas, Kodim BS bertanggung tanggung jawab langsung kepada Panglima Kodam. Agoes juga dituntut untuk dapat memperbaiki kualitas Prajurit teritorial di bawah komandonya, dengan 6 Danramil berpangkat Mayor, kedepannya supervisi akan dilakukan untuk memperbaiki kualitas.

"Secara kualitas meningkat otomatis juga tuntatan meningkat, kita harapkan juga bisa sesuai dengan arahan Pangdam tadi kita akan lebih meningkat  dalam segi kualitas termasuk juga bekerjanya tentunya dalam hal ini kita harapkan secara aplikasi” Ujar Letkol Inf Agoes Hari Soewanto yang merupakan Abituren Akmil 1991 kepada Seputarjabar.com.

Dalam menjalankan tugas, kedepannya, Agoes akan melanjutkan program Dandim sebelumnya. Dengan mengkomunikasikan bersama stake holder di Kota Bandung.

"Bandung adalah kota besar tentunya, Keberadaan Kodim 0618/BS memiliki tugas dan peran yang cukup berat.  Tugas tanggungjawab ini, tidak akan terasa berat manakala kita secara-bersama dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas lingkungan. Apalagi Bandung sudah menjadi kota Pariwisata, Kota Pendidikan, Kota Kuliner dan Fashion. Untuk itu, diperlukan kerjasama dengan semua pihak, bukan hanya dengan pemerintah tetepi seluruh elemen masyarakat" Tutur Agoes yang dalam waktu beberapa bulan kedepan bakal mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

Termasuk tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah apabila diminta. Salah satunya yang sudah terjalin dan sempat gaung di era Rudy, pemindahan PKL Gasibu ke Monumen Juang (Monju) juga menjadi perhatian Dandim baru, khususnya penanganan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang semrawut di Kota Bandung.

”Pkl (Pedagang Kaki Lima-Red) Monju, tetap kita akan lanjutkan, sesuai dengan program dari pak Rudy secara sehingga kita juga akan minta infonasi yang lain" Ujar Agoes yang juga pernah menjabat di bidang Teritorial.

Agoes juga berharap PKL dapat memiliki taraf hidup yang semakin baik "Bagaimana kita harapkan juga lebih meningkat tidak ada Pkl, kita rubah bagaimana mereka bisa tidak pkl lagi dan beralih menjadi yang tetap permanen lagi dan artinya mereka lebih meningkat tinggi taraf hidupnya” Ujarnya.

Dandim lama, Letkol Inf Rudy M Ramdhan kemudian beralih tugas menjadi Waasintel Kasdam III/Siliwangi.(Don/Sc)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: