» » Koperasi Syariah Alternatif Solusi Permasalahan Sosial

SJO, BANDUNG -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menghadiri Pengukuhan Pengurus dan Manager Koperasi Insan Madani Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jabar Periode 2015 - 2018 di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Minggu (12/7).

Netty Heryawan mengatakan pengukuhan Koperasi Insan Madani ICMI Jabar ini dapat membantu masalah sosial di masyarakat. Bukan saja menjadi ajang kumpul tetapi ada sesuatu yang bermanfaat yaitu dapat mengatasi masalah sosial yang ada.

"Koperasi yang dibentuk atas dasar kegotongroyongan dan kemandirian ini harus dapat berdaya dan memberdayakan masyarakat dengan belajar dari negara-negara Islam dalam menjalankan koperasi," tambahnya.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jabar, Prof. Najib berharap koperasi ini dapat cepat berkembang dan maju sehingga dapat mengimbangi koperasi lain yang telah berkembang di Jawa Barat. Sistem Koperasi Insan Madani ICMI Jabar ini berstandar Syar'i menurut hukum Islam.

"Diharapkan Koperasi Insan Madani ICMI Jabar terjalin sinergitas dan ada pembinaan yang lebih intensif dari pemerintah dalam kegiatannya," harapnya.

Ketua Koperasi Insan Madani ICMI Orwil Jabar Ina Wiyandini mengatakan membangun koperasi menjadi pilar dalam perekonomian. Dengan kepengurusan yang baru dapat melakukan kesungguhan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diemban.

"Diharapkan Koperasi Insan Madani ICMI menjadi salah satu kekuatan ekonomi bangsa yang banyak manfaatnya bagi masyarakat dan bangsa," lanjutnya.

Akhirnya, Netty mengharapkan kepengurusan sekarang harus jujur, amanah, mempunyai jaringan dan mempunyai sistem manajemen yang terbuka dalam menjalankannya. Ia juga berharap koperasi ini dapat menjadi koperasi yang mandiri yang dapat bersaing dengan Koperasi yang lain dan dapat menembus dunia.

Pengukuhan Pengurus dan Manager Koperasi Insan Madani Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jabar Periode 2015 - 2018 dilaksanakan dengan dengan tema Berperan aktif Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Secara Adil, Kokoh dan Syar'i. Dihadiri oleh Ketua ICMI Jabar Prof. Najib, Majelis Taklim Alisa Hadijah, Perwakilan Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Menengah Provinsi Jawa Barat Denny Handoyo dan Ketua Koperasi Insan Madani ICMI Jabar Ina Wiyandini.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: