» » » » » » » Kepadatan Arus Mudik Di jalur Simpang Jomin H-7 Masih Lancar


SJO KARAWANG - Kadishubkominfo Karawang melalui Kabid Kominfo Dadan Sugarda SKm bahwa Untuk prediksi Lalu lintas arus mudik di sekitar simpang Jomin ke arah Cirebon, akan padat pada H+3 Lebaran atau Kamis siang 2015. Dan Arus lalu lintas mudik  pada H-7 saat ini (Sabtu 11/7) pagi hingga siang cukup ramai dari arah  jalur gerbang tol Cikampek Kondisi itu berdampak terjadinya kepadatan di sekitar simpang Jomin Cikampeknamun situasi lalu lintas tetap lancar.

“Geliat arus mudik di H-7 ini Meski terjadi kepadatan arus di simpang Jomin, tetapi tidak sampai terjadi kemacetan, kendaraan, mungkin akan terjadi kepadatan pada malam harinya dan situasi arus mudik dijalur simpang Jomin bisa dikatakan situasinya masih lancar,”kata Dadan kepada SJO (11/7)

Sementara Kepolisian Resort Karawang di Simpang Jomin Cikampek terus berbenah untuk mengantisipasi situasi arus mudik saat lebaran, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh aparat kepolisian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang AKP Dony Eko Wicaksono Sik  menjelaskan, meski sudah tersedia Tol Cikopo-Palimanan (Cikapali), namun pihaknya tetap mengantisipasi kemacetan di jalur Simpang Jomin. Namun persiapan antisipasi terus akan dilakukan 10 hari jelang hari raya Idul Fitri 1436 H, jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tol Cikapali tidak macet lagi. Namun kami tetap mengantisipasi dan persiapan baru akan kami lakukan 10 hari jelang lebaran,” terangnya

Hal tersebut disebabkan karena pada arus mudik kali ini, kendaraan roda 4 sudah dapat melintasi Tol Cipali untuk menghindari jalur Simpang Jomin Pantura yang masih akan tetap dipadati pemudik yang menggunakan motor. Nantinya pemudik dengan kendaraan mobil setelah keluar dari Tol Cipali akan bisa langsung melintasi Tol Palimanan-Kanci dan Kanci-Pejagan.

“Saat kendaraan keluar inilah yang akan menjadi kendala. Pasalnya kendaraan akan datang dari Jakarta secara bersamaan  untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kami dari pihak Polres Karawang sudah siap mengantisipasinya,”pungkas Dony.(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: