» » Jelang Lebaran, Masyarakat Pangandaran Ramai Tebus Perhiasan Emas di Pegadaian

SJO PANGANDARAN - Hari raya Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi dan masyarakatpun bersiap menyambutnya dengan segala kebutuhannya. Tidak terkecuali kebutuhan untuk berhias untuk melengkapi penampilan di momen spesial tersebut.

Hal tersebut menyebabkan masyarakat yang menjadi nasabah di PT Pegadaian (Perseroan) Unit Penjgelola Cabang (UPC) Pangandaran pun banyak yang menebus perhiasan emas sebagai agunan yang digadaikannya.Akibatnya meski ada peningkatan kredit, namun nilainya tidak signifikan.

Pengelola PT Pegadaian (Perseroan) UPC Pangandaran, Rudi Anton S. menjelaskan nilai kredit keseluruhan yang sudah dikeluarkan sebesar Rp.8,5 milyar. Dibandingkan bulan lalu, yang tercatat Rp. 8,4 milyar, maka  terjadi peningkatan 1%  atau hanya sebesar Rp.112..280.425,-.

Pencapaian nilai kredit yang dikeluarkan lembaga keuangan yang dipimpinya ini memang sedikit, hal ini karena banyak nasabah justru menebus barangnya, terutama emas perhiasan.

"Menjelang Idul Fitri ini, banyak orang yang menebus barangnya. Mungkin karena merupakan momen penting, sehingga mereka ingin berhias dengan emas yang mereka gadaikan," kata Rudi kepada seputarjabar.com, dikantornya, Kamis (09/07).

Menurut Rudi, biasanya sekitar 15 hari setelah liburan,lebaran  barang yang ditebus sudah masuk kembali ke pegadaian. Transaksi gadai di kantor UPC Pangandaran  juga akan  kembali akan mengalami peningkatan. (iwan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: