» » » Jelang Festival Dunia Hunian Hotel Meningkat


SJO PURWAKARTA - Jelang Hari jadi Kabupaten Purwakarta ke 47 dan Kota Purwakarta Ke 148, hunian di sejumlah hotel di Purwakarta meningkat. Karena banyaknya masyarakat luar Kabupaten Purwakarta, yang ingin menyaksikan berbagai macam kegiatan Festival seni budaya yang setiap tahunnya di gelar di Purwakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Apas Gozali salah satu pegawai hotel yang berada di Purwakarta, bahwa tingkat hunian pengunjung menjelang hari jadi setiap tahunnya meningkat tajam, bahkan persentasinya naik.

“Tingkat yang datang banyak,bahkan sudah penuh apalagi menjelang hari jadi seperti ini, kenaikannya mencapai 80 persen dibandingkan akhir pekan,bahkan bisa lebih dari 100 persen kalau mendekati kegiatan, untuk sekarang pun tanda – tanda kenaikan sudah ada, karena sudah ada yang booking".ungkapnya.

Kenaikan hunian Hotel pun disambut gembira oleh Apas, sehingga menurutnya dengan adanya berbagai kegiatan di Hari Jadi Purwakarta, tingkat kunjungan lebih meningkat setiap akhir pekannya, terlebih akan di selenggarakannya Seni Budaya Nusantara, Festival Dunia dan berbagai macam kegiatan lainnya.

“Rata – rata dari luar daerah Purwakarta, terutama akhir pekan biasanya sudah penuh, soalnya para pengunjung ingin menyaksikan air mancur taman sribaduga, melihat musium Biorama, dan Wisata Kuliner (Wiskul) dan kita bersyukur adanya Rangkaian hari jadi.Tuturnya.

Meningkatnya hunian juga dirasakan oleh Deni Salah satu warga Purwakarta, menurutnya setiap hari jadi Purwakarta orang yang menginap di hotel – hotel Purwakarta sudah penuh, sehingga dari sekarang dirinya membooking untuk saudaranya dari Jakarta. “Ditambah Pemkab Purwakarta menggelar Festival dunia.” (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: