» » » » » Iwapa Pasar Rebo Berbagi Kebahagian Dengan Warga Tidak Mampu

SJO PURWAKARTA - Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Pasar Rebo Purwakarta, dibulan Ramadan bulan yang penuh berkah ini, membagikan santunan ke ribuan fakir miskin yang tinggal disekitar komplek Pasar Rebo, Minggu (5/7) sore.

Ketua Iwapa Pasar Rebo H.Zainal Muttaqien mengatakan, kegiatan amal ini terbangun atas partisipasi dari 1200 pedagang di Pasar Rebo yang dihimpun Iwapa.

"Kemudian zakat mal para pedagang ini, kami salurkan ke ribuan fakir miskin di dua kelurahan yakni Nagri Kidul dan Sindangkasih," jelas Zainal.

Karena, kegiatan amal Iwapa Pasar Rebo sudah rutin diselenggarakan setiap tahun. Bulan Ramadhan dipilih untuk penyalurannya karena momentumnya tepat.

"Segala bentuk zakat bila disalurkannya pada bulan suci Ramadhan terasa bermakna. Berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Menurut Pantauan Seputar Jabar Online, sejak dari siang ribuan fakir miskin sudah berkerumun di Sekretariat Iwapa Pasar Rebo yang berada di Jalan Purnawarman Minggu siang.
Sekira pukul 15.30 wib, panitia membuka penyaluran santunan dan langsung diserbu. Penyaluran santunan berlangsung aman dan tertib.

"Tahun ini kita menyiapkan 1200 buah amplop uang. Meski isinya tak seberapa, tetapi niat baik para pedagang untuk berbagi, lebih bermakna. Semoga santunan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," pungkasnya.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: