» » Inilah Perusahaan Patungan yang Bakal Garap Proyek Tol Seroja

SJO JAKARTA – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) resmi menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan (joint venture/ JV) dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Jasa Sarana. Nama perusahaan patungan tersebut adalah PT Citra Marga Lintas Jabar.

Manajemen Citra Marga Nusaphala Persada menjelaskan, perusahaan patungan nantinya akan mengerjakan proyek jalan tol Soreang – Pasir Koja (Soroja), Jawa Barat.

Citra Marga bakal memiliki 65 persen saham usaha patungan tersebut. Sisanya sebesar 25 persen akan dimiliki oleh Wijaya Karya (Wika) dan 10 persen oleh Jasa Sarana.

"Ini merupakan tindak lanjut dari kemenangan konsorsium dalam lelang pengusahaan jalan tol Soroja," kata manajemen Citra Marga sebagaiama dilansir Beritasatu.com, Jumat (10/7).

Jalan tol Soroja akan dibangun sepanjang 8,15 kilometer (Km). Jalan tol tersebut diharapkan sudah dapat beroperasi pada 2016.

Jalan tol tersebut nantinya akan menjadi sarana penunjang penyelenggaraan pekan olahraga nasional pada Agustus 2016. Proyek itu juga akan menjadi jalur penting yang menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: