» » Hutan Lindung Kebon Kembang Cikampek Jadi Tempa Favorit Ngabuburit

SJO KARAWANG-Hutan Lindung Cikampek yang di Kenal dengan Kebon Kembang yang keberadaanya di tengah Kota Cikampek Karawang  masih menjadi favorit ngabuburit bagi warga Cikampek sekitarnya pada Ramadan tahun ini. Ratusan warga pun tumplek di tempat tersebut.

Warga berdatangan ke Hutan Lindung tersebut  mulai pukul 16.00 atau selepas salat ashar. Sambil membawa kendaraan atau dengan berjalan kaki, mereka menunggu datangnya azan magrib sebagai tanda waktu berbuka puasa.

Suasana dingin dan sejuk  menjadi alasan mengapa warga Cikampek memilih hutan lindung tersebut sebagai tempat ngabuburit. "Di sini suasananya sejuk dan udaranya masih bagus, Itu aja sih alasannya kenapa kita pavoritkan hutan lindung Kebon Kembang ini untuk ngabuburit," kata Wiwi(28) salah seorang warga Cikampek Kota kepada SJO (6/7)

Pantauan Seputar Jabar.com , Hutan Lindung Kebon kembang Cikampek ini memang situasinya masih alami dan terjaga serta udara yang sejuk. Dan Sejumlah wargapun merasa dimanjakan dengan suasana sejuknya.

Selain itu juga di tempat tersebut banyka para pedagang kuliner khas untuk berbuka puasa sebut saja kolak pisang dan kolang-kaling, Candil,gondrong, es kelapa muda , es campur, dan jus buah. Makanan dan minuman tersebut bisa menjadi pilihan untuk menu takjil warga.Selain menu takjil, ada juga aneka makanan berat seperti soto, gorengan, lumpia basah, dan lain-lain. Semua disediakan pedagang untuk memenuhi kebutuhan warga yang hendak berbuka di Kebon Kembang tersebut.

Bagi yang berkenan, bisa juga menikmati pemandangan Situ Kamojing yang terletak di Desa Kamojing Cikampek yang jaraknya sekitar 300 meter dari Hutan Lindung .(Sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: