» » » » Gempa 5,7 SR Guncang Pangandaran, Wisatawan dan Warga Berhamburan Keluar

SJO PANGANDARAN - Gempa menggoyang Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 04.45 WIB, Sabtu (25/07). Gempa berkekuatan 5,7 SR membuat sejumlah warga berhamburan keluar rumah.

Menurut data yang dirilis oleh BMKG, gempa berpusat BT111 km Tenggara Ciamis, Jawa Barat dengan kedalaman 10 Km di 8.49 LS - 108.96 BT dengan kekuatan 5,7 SR. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pantauan seputarjabar.com, di beberapa hotel di kawasan wisata Pantai Pangandaran, banyak wisatawan yang berhamburan keluar, terutama yang tinggal di lantai 2 dan 3. Saat itu semua masih terlelap di kamar masing-masing.

Demikian juga warga di sekitar, semua keluar dari rumah dan berdiri di tempat terbuka. Ada juga yang berdiri di jalan. Namun sampai sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa.

Reza, seorang wisatawan asal Bandung mengatakan saat terjadi gempa masih tidur. Karena terasa goncangan dia langsung bangun dan keluar hotel.

"Saya masih tidur tadi, waktu gempa saya bangun dan langsung keluar," kata Reza.
Dia juga menuturkan, begitu kerasnya guncangan gempa, sehingga ada beberapa benda diatas meja yang jatuh.

Sementara itu karena waktu terjadinya gempa bertepatan dengan kemandang adzan subuh, maka muadzin menghentikannya untuk beberapa saat. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: