» » » Gedung Sate Bakal Menjadi Spot Wisata Sejarah


SJO BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berkeinginan menata ulang beberapa sudut ruangan yang ada di Gedung Sate menjadi Museum. Selama ini Gedung yang dianggap menjadi Icon Jawa  Barat khususnya Kota Bandung ini merupakan misteri yang hanya sedikit orang tahu mengenai sejarah dan fungsi gedung tersebut.

Apalagi bangunan yang didirikan pada era Art Deco ini sebenarnya merupakan bahan studi yang sangat berharga, sehingga harus dibuka dan diperlihatkan kepada publik, hingga aspek teknis gedung tersebut secara struktur dan engineeringnya.

"Selain sebagai sarana pembelajaran, Gedung Sate ini juga merupakan salah satu wahana wisata Jawa Barat yang penting, oleh karenanya, rencana pengembangan museum ini terintegrasi dengan sarana pendukungnya berupa taman, street furniture, hingga gimmick yang unik termasuk kuliner yang khas, sehingga masyarakat tertarik untuk mengunjungi gedung sate dalam konteks bermain sambil belajar (edutainment)" Tulis Ruly Rahadian kepada Seputarjabar.com.

Pada tanggal 4 Juni 2015, telah diadakan Focus Group Discussion  yang diarahkan oleh Ruly Rahadian yang merupakan konsultan desain, dari tim perencana, serta dihadiri oleh para pakar dibidangnya seperti Toety Harastati Dibyo Hartono, Aat Soeratin, Ade Garnandi, Asep Kambali, dan sejumlah nama yang sangat dikenal di Jawa barat.

Semoga saja dengan konsep edutainment, warga Jawa Barat maupun turis mancanegara bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan cara yang mengasyikan seputar sejarah Gedung Sate.(Dn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: